Rene Albert Dukung Keputusan Nick Kuipers

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mendukung keputusan dari bek andalan Maung Bandung Nick Kuipers mengikuti latihan bersama klub lamanya MVV Maastricht.

Alberts mengungkapkan, ikut berlatihnya Kuipers di bekas klubnya tersebut tak lebih hanya untuk menjaga kebugaran pemain asal Belanda itu.

”Ya Nick berlatih bersama klub lamanya, MVV yang letaknya berada di Selatan Belanda. Nick sangat mengetahui klub itu karena dia juga berasal dari klub Maastricht,” ujar Robert ketika diwawancara melalui aplikasi pesan singkat, Kamis (10/12).

Saat ini waktu libur yang diberikan bagi para pemain Persib sudah usai, kini mereka dituntut untuk mulai berlatih kembali. Saat ini jajaran pelatih memberi program untuk diikuti oleh semua pemain di rumah masing-masing. Tapi lain halnya dengan yang dilakukan oleh bek asingnya, Nick Kuipers.

Stoper berpaspor Belanda itu memang sedang mudik ke negara asalnya ketika tim masih dibubarkan sementara. Dia lantas memilih ikut berlatih bersama klub lamanya.

”Jadi saya rasa itu sangat bagus ketika ada pemain yang berlatih dengan klub profesional dengan lingkungan yang bagus pula, dan juga dikelilingi pemain bagus. Jadi Nick diberikan kebebasan untuk berlatih bersama Maastricht,” lanjut pria berusia 66 tahun tersebut.

Kuipers merupakan pemain kelahiran Maastricht dan memulai karir di klub MVV Maastricht sejak 2009 hingga 2017. Dia lalu hijrah membela ADO Den Haag dan akhirnya diresmikan sebagai punggawa Maung Bandung di musim lalu. Jadi tentu dirinya tidak asing dengan klub kontestan liga kasta kedua Belanda tersebut.

Robert sendiri terus berkomunikasi dengan Kuipers terkait program latihan yang dilahapnya. Dia tetap memberi porsi latihan yang harus dijalani dan itu tentunya disesuaikan dengan kebutuhan. Menurutnya tidak bisa Kuipers digenjot latihan terlalu berat mengikuti ritme MVV Maastricht yang kini sedang berjuang di tengah musim kompetisi.

”Kami juga tetap sering berkomunikasi soal itu. Selain memberi program latihan yang tepat untuknya karena mereka berada di tengah musim jadi Nick tidak bisa terlalu cepat (bergabung dengan program di sana) karena itu beresiko cedera,” kata Robert.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan