oleh

ICMI Orwil Jabar Lakukan Gerakan Penanaman Pohon 1000 Pohon Buah untuk Kedaulatan Pangan

BANDUNG – Ikatan Cendikiawan Muslim (ICMI) Organisasi Wilayah Jawa Barat (Orwil Jabar) menggelar gerakan menanam pohon di kawasan Sein Farm Jl. Sekemala, Ujungberung Kota Bandung.

Ketua ICMI Orwil Jabar Prof. Dr. H.M Najib. M.Ag didampingi Sekretaris Dr.H.Ujang Saepulah,M.Si, menuturkan, gerakan menanam pohon harus terus dikalangan. Sebab, memiliki manfaat sangat baik untuk ke depan.

Menurutnya, adanya dampak Covid 19  gerakan menanam pohon bisa dilakukan dilahan-lahan yang terbatas. Tujuannya untuk menunjangn ketahanan pahan.

’’Jadi pada hari ini Ikatan Cendikiawan Muslim Orwil Jawa Barat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung dan  Masyaraka melakukan penanaman 1.000 batang pohon buah-buahan sebagai bentuk menunjang ketahanan pahan,’’kata Nazib kepada wartawan, Sabtu, (29/11).

Dia menuturkan, kegiatan penanaman pohon sebelumnya telah dilaksanakan di kawasan Bendungan Jatigede Kabupaten Sumedang dengan menanam 500 Pohon Mangga.

Dengan dilaksanakannya gerakan menanam 1.000 pohon buah-buahan diharapkan dapat dipelihara dan nantinya diharapkan dapat dirasakan manfaatya oleh mesyarakat.

’’Kami menitipkan supaya Tanaman Pohon Buah-buahan ini dapat dilaksanakan pemeliharaannya oleh masyarakat setempat supaya dapat terawat dengan baik,’’ucapnya.

Sementara itu  Kepala Dinas Pangan dan Pertanaian Kota Bandung Ir H Gin Gin Ginanjar. M.Eng menyampaikan. Sein Farm adalah kawasan terpadu yang keberadaannya menjadi tempat edukasi dan lahan konservasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga