oleh

ICMI Orwil Jabar Lakukan Gerakan Penanaman Pohon 1000 Pohon Buah untuk Kedaulatan Pangan

dipilihnya kawasan Sein Farm Kota  Bandung oleh ICMI Jawa  Barat yang bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Nasional 2020 .

Untuk itu, sejumlah 574  Pohon keras telah ditanam bersama ICMI. Tujuannya, selain nantinya bisa dimanfaatkan buahnya, tanaman itu bisa menjadi penyangga kawasan.

Sementara itu Ny. Siti Muntamah Oded (Ummi) selaku Ketua PKK Kota Bandung penanaman 1000 pohon buah-buahan dilaksanakan ICMI Orwil Jabar selaras dengan program ketahanan pangan Buruan Sae yang digagas Pemkot Bandung.

’’Program Buruan Sae itu memanfaatkan halaman rumah, pekarangan, lahan tidak produktif untuk dapat menciptakan nilai ekonomi memenuhi kebutuhan keluarga secara mandiri,’’ucap Mutamah.

’’Halaman rumah itu  selain untuk dipecantik dan diperindah juga untuk dijadikan tempat saja budidaya ikan, hewan dan sayur mayor termasuk halaman pendopo kota  Bandung sedang di kembangkan. Termasuk program Kang pisman kurangi pisahkan manfaatkan ternyata Alhamdulillah sudah  mulai di rasakan manfaatnya oleh sebagain besar masyarakat,’’tutup Siti Mutamah.

Dan saat ini sedang mengikuti  program buruan Sae  untuk mampu memenuhi kebutuhan keluarga, program ini juga Alhamdulillah dapat memenuhi  kebutuhan akan telor untuk kebutuhan dan mengisi kegiatan di Pendopo Kota Bandung sudah setiap 2 kali sehari sudah kita  laksanakan makan telur putih telur  bagi Pegawai di lingkungan Pendopo  Kota Bandung, kurang lebih 80 buah telur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.