oleh

Wilayah Hukum Polres Cimahi Jadi Lahan Basah Budak Narkotika

CIMAHI – Budak narkotika di wilayah hukum Polres Cimahi ternyata masih banyak. Dari mulai pengedar, bandar hingga kurir yang menjadikan Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) sebagai lahan untuk bisnis barang haram tersebut.

Teranyar hanya dalam sebulan atau pada Oktobrer saja Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi mengungkap 14 kasus penyalahgunaan narkotika yang diungkap dari dua daerah tersebut.

Kasus terbanyak diungkap dari wilayah KBB, seperti di Kecamatan Cihampelas, Batujajar, Parongpong hingga Lembang. Sementara di Cimahi peredarannya ada di Kecamatan Cimahi Selatan dan Cimahi Utara.

”Tersebar merata. Ada 5 di Kota Cimahi, 9 di Bandung Barat,” ungkap Kapolres Cimahi, AKBP Indra Setiawan saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Rabu (18/11).

Dari 14 kasus tersebut, tercatat ada 18 orang pelaku yang terlibat menjadi penyalahguna narkotika dan menjadikan wilayah Kota Cimahi dan KBB sebagai tempat untuk mengedarkan narkotika.

Dari belasan tersangka itu, ada yang merupakan residivis atau pernah keluar masuk penjara. Mereka kini menjadi tersangka dan mendekam di tahanan Mapolres Cimahi hingga menunggu persidangan.

”Dari 18 itu, dua di antaranya berperan sebagai pengedar (bandar) dan 16 sebagai kurir (pengantar),” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga