oleh

Gali Potensi Pendapatan Wisata Baru

BANDUNG – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Dedi Taufik mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) tengah melakukan pengembangan di 76 objek wisata baru yang berbasis alam dan tersebar di 21 kabupaten/kota yang ada di Jabar.

Dikatakannya, ke-76 objek wisata alam tersebut bertempat di kawasan milik PTPN, Perhutani, dan pihak swasta lain yang dikategorikan atau masuk dalam beberapa kelompok, seperti brown book, blue book, dan green book.

“Khusus kelompok brown book sudah mantap semuanya, termasuk feasibility study dan detail engineering design-nya sudah selesai,” kata Dedi di Bandung, Rabu (18/11).

Ia juga mengungkapkan, Pemprov Jabar mengoptimalisasi pengembangan di 76 objek wisata tersebut sebagai upaya dalam rangka untuk memulihkan kembali ekonomi yang sempat merosot karena pandemi Covid-19.

Juga kata dia, Pemprov Jabar tengah mendongkrak kembali geliat pada sektor wisata yang ada di Jabar. Selain itu juga memperbaiki aspek kesehatan di tempat wisata. “Sektor pariwisata ini merasakan sekali dampak pandemi Covid-19. Karenanya, kita gali potensi-potensi pariwisata baru,” ujar dia.

Tak hanya itu, Dedi juga menuturkan, untuk pengembangan objek wisata tersebut pihaknya tidak bisa selalu mengandalkan anggaran pemerintah mengingat anggaran tersebut tersedot oleh penanganan Covid-19 di Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga