oleh

Jabar Perkuat Kerja Sama dengan Jepang

BANDUNG – Masih dalam upaya mendorong investasi di Jawa Barat (Jabar), Gubernur Jabar Ridwan Kamil menggelar pertemuan dengan Gubernur Prefektur Shizuoka, Jepang, Heita Kawakatsu, via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (18/11).

Dalam pertemuan tersebut, Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– mengajak Pemerintah Prefektur Shizuoka untuk turut mengembangkan potensi tujuh ekonomi baru Jabar pascapandemi COVID-19 pada 2021.

“Tahun 2021 kami akan melakukan konsep ekonomi baru. Ada tujuh yang akan kami fokuskan, kami harap ada peran serta dari sister province Shizuoka,” kata Kang Emil.

Baca Juga:  DPRD Jabar Tetapkan Dua Peraturan Daerah Terkait BPR

Adapun tujuh potensi ekonomi baru pasca-COVID-19 Jabar, yaitu: (1) meraup peluang investasi perusahaan yang pindah dari Tiongkok; (2) swasembada pangan; (3) swasembada teknologi; (4) mendorong peluang bisnis di sektor kesehatan; (5) digital ekonomi; (6) penerapan ekonomi berkelanjutan; dan (7) pariwisata lokal.

Kang Emil mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi investor dari Shizuoka yang akan berinvestasi di Jabar. Saat ini, kata ia, Jabar menjadi destinasi menarik bagi investor meski dalam situasi pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Ngabalin Sebut Ketua PP Muhammadiyah Berotak Sungsang, Kader Muhammadiyah Marah Besar!

Selama periode Januari-September 2020 atau hingga triwulan III-2020, Jabar menempati peringkat pertama realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Indonesia dengan total Rp86,3 triliun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga