oleh

Pengelolaan Dana Desa Harus Tumbuhkan Sikap Kebersamaan

CIANJUR – Anggota DPRD Jabar Komisi I Sadar Muslihat menggelar masa reses terakhir di 2020. Pada kesempatan itu, warga Kampung Kuta, Desa Ciranjang, Kec. Ciranjang, Kab. Cianjur mendapatkan penjelasan mengenai tugas dan fungsi (Tupoksi) anggota dewan. Khususnya DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sadar mengatakan, peran anggota dewan harus diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat. Sebab, sesuai Tupoksinya dewan di masing-masing Komisi memiliki peran pendorong dengan membantu menyampaikan setiap aspirasi masyarakat di setiap daerah berdasarkan daerah pemilihannya.

Baca Juga:  12 Warga Negara India di Jakarta Positif Covid-19

’’Jadi berbagai aspirasi atau keluhan masyarakat pada saat reses tadi akan ditindak lanjuti kepada pemerintah provinsi Jabar untuk menjadi bahan evaluasi dan perhatian,’’ucap Sadar kepada Jabar Ekspres, Kamis (12/11).

Selain itu, penjelasan lainnya adalah mengenai penanganan Covid-19di tingkat masyarakat. Termasuk, kampenye pengcegahan Covid dan informasi mengenai penanganan Covid-19 dari pemerintah provinsi dan Kabupaten.

Selain itu, beberapa informasi program yang dilakukan Komisi I bersama mitra kerja juga disampaikan untuk menjadi pengetahuan bersama.

Baca Juga:  Saudi Tetapkan 5 Aturan Baru Umrah

Sadar menuturkan, salah satu yang tak kalah penting adalah mengenai pembinaan desa. Sebab, keberadaan desa-desa sudah menjadi perhatian untuk terus dibangun. Baik dari pemerintah pusat, Provinsi Jabar, dan Pemda Kab. Cianjur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga