Pohon Tumbang, Timpa Dua Mobil di Sumedang

SUMEDANG – Diduga rapuh term­akan usia, pohon tua yang berada di Jalan Prabu Geusan Ulun akhirnya roboh me­nimpa dua unit mobil, Selasa (3/11).

Kedua mobil yang tertimpa pohon tumbang yaitu Toyota Avanza dan Toyota Kijang.

Seorang warga Lingkungan Kaum Kelurahan Regol Ke­camatan Sumedang Selatan Ade mengatakan, kalau pohon tersebut sudah terbilang cu­kup tua. Bahkan, bagian bawah pohon sudah dalam keadaan rapuh.

”Pohon ini memang sudah rapuh karena usianya sudah cukup tua,” kata Ade kepada Sumeks di lokasi kejadian.

Untuk itu, sambung Ade, pihaknya sudah meminta ke dinas terkait untuk menebang pohon yang sudah lapuk ter­sebut. Namun, hingga saat ini belum juga ada tindak lanjut.

”Warga sudah pernah me­minta untuk ditebang, tapi belum terealisasi hingga akhir­nya roboh,” ujarnya.

Sementara itu, pengemudi kendaraan mobil Avanza yang menjadi korban R Emas Mas­ruh mengatakan, dirinya se­dang melakukan perjalanan dari Gedung IPP Setda kabu­paten Sumedang menuju Gedung Negara.

”Tadi saya sedang menge­mudi, dan tiba-tiba roboh menimpa mobil saya. Alham­dulillah tidak ada luka serius, hanya saja mobil penyok aki­bat tertimpa pohon tersebut,” terangnya.

Masruh juga mengatakan, kalau kondisi pohon tersebut sudah rapuh dan banyak warga yang sudah meminta pohon untuk ditebang.

”Iya, warga sudah meminta untuk ditebang, namun keburu tumbang dan menimpa mo­bil,” tandasnya.

Masruh mengharapkan di­nas terkait segera melakukan pengecekan terhadap pohon-pohon yang berada dipinggir jalan. Karena, dikhawatirkan terjadi lagi kejadian serupa yang menimpa dirinya.

”Saya berharap dinas ter­kait segera melakukan peng­ecekan terhadap pohon-pohon yang berada di pinggir jalan agar tidak terjadi lagi pohon tumbang,” terang­nya.

Pantauan Sumeks dila­pangan, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang sedang melakukan pembersihan pohon yang roboh bdi lokasi kejadian. (cr1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan