Dua Kecamatan di Tasik Diterjang Longsor

“Ketebalan tanah longsor sedalam 1,70 centimeter dengan panjang longsor yang menutup jalan sepanjang 110 meter. Ketinggian tebing yang longsor dari jalan setinggi 100 meter,” terang dia.

Dia menambahkan, kondisi jalan yang tertimbun longsor baru sebagian dilakukan pengurugan dan dibersihkan.Namun belum secara keseluruhan. Jalan belum bisa difungsikan secara menyeluruh. Karena tanah di tebing tersebut masih labil.

“Jadi untuk sementara dibuat jalan alternatif darurat, hanya bisa dilalui sepeda motor dan pejalan kaki. Untuk mobil belum bisa melalui jalan tersebut. Karena bagian jalan masih tertutup tanah dan lumpur longsor,” jelas dia.

Untuk sementara waktu, tambah dia, kendaraan roda empat dan roda dua diarahkan melewati jalan kearah Cigunung Desa Karyabakti. Dengan tetap di himbau pengendara berhati-hati pada saat melintas.

“Karena jalan alternatif ini sempit banyak tikungan dan tanjakan. Kadang-kadang pada saat berpapasan dengan kendaraan yang lain harus ada yang mengalah mencari tempat untuk memprioritaskan kendaraan lainnya,” ungkap dia. (diki setiawan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan