oleh

Program TV Disdik Jadi Sorotan

BANDUNG– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mempersoalkan program TV Bandung 132 yang digagas oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung.

Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung Nunung Nuraisyah mengaku, belum mengetahui secara rinci program tersebut.

Namun, dia menekankan, jika program tersebut tidak lebih baik dari program serupa yang tayang di TVRI, dirinya meminta Disdik menghentikan tayangan dan kembali melanjutkan program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan TVRI.

Baca Juga:  PPDB Segera Dibuka, Begini Cara Cek NIK Disdukcapil Kota Bandung untuk Input Data Nanti

“Kalau kontennya lebih baik kami sangat mendukung, tapi ini permasalahannya. Kontennya sendiri seperti apa kita juga belum tahu. Kesiapannya seperti apa, jangan terburu-buru jadi itu kurang baik. ‘Kan ini juga melibatkan masyarakat jadi banyak pihak terlibat di dalamnya. Kasian RT-nya juga terbebani juga,” ujar Nunung, Rabu (21/10).

Ia menjelaskan, pembahasan PJJ di masa pandemi memang menjadi atensi sendiri bagi Komisi D, sesuai dengan arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Baca Juga:  PPDB 2021 Masih Dilaksanakan Secara Online, Begini Kata Disdik Kota Bandung

Namun, khusus terkait metode pembelajaran dengan TV Digital Bandung 132, pihaknya mengaku belum ada pembahasan resmi di Dewan.

“Belum, terus terang belum, saya di Komisi D belum secara resmi apalagi sejauh membahas hal-hal teknis belum dilibatkan. Makanya kita coba agendakan untuk memanggil pihak terkait dalam hal ini Disdik Kota Bandung,” ungkapnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga