oleh

Buruh Akan Turun ke Jalan hingga Mogok Nasional

BANDUNG – Langkah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan pemerintah yang memaksakan pengesahan Omnibus Law Rancangan Undang-undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) membuat geram para buruh.

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat (Jabar) mengaku bakal menggelar aksi besar-besaran untuk menolak RUU Ciptaker.

Diketahui, giat massa ini bakal meliputi mogok nasional atau unjuk rasa yang akan dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Ketua KSPSI Jabar, Roy Jinto menyebutkan, para buruh siap turun ke jalan serta melakukan aksi mogok masal sebagai bentuk protes atas RUU Ciptaker. Aksi ini bakal digelar pada 8 Oktober dari pukul 06.00-18.00 WIB.

Ia mengaku aksi ini ditempuh lantaran tidak adanya hasil apapun setelah pihaknya beraudiensi dengan DPR RI. “Langkah unjuk rasa nasional secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia ini kita ambil adalah dalam posisi memang tidak ada pilihan lain selain ini. Karena kita sudah melakukan berbagai upaya baik secara komunikasi, konsep, lobi-lobi bahkan mengirimkan tim ke semua fraksi ke DPR agar omnibus law ini khususnya klaster ke tenaga kerjaan dikeluarkan dari RUU Cipta Kerja,” kata Roy kemarin.

Menurutnya, lokasi yang dipilih untuk berunjuk rasa adalah di perusahan tempat buruh bekerja, kawasan industry, kantor dinas tenaga kerja, dan beberapa tempat lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga