Tim Sukses Nia-Usman Bidik Empat Kecamatan Harus Menang Telak

MARGAASIH – Politikus Partai Golkar asal Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Bandung Yanto Setianto mengaku optimis pasangan calon (Paslon) Nia- Usman  (NU) akan memenangkan Pilkada tahun ini.

Keyakinan ini cukup beralasan. Sebab,  pasangan NU jauh-jauh hari sudah mempersiapkan struktur pemenangan yang solid dan strategi kampanye di masa pandemi covid-19.

“Kami bersama kader dan simpatisan Nia- Usman sudah siap memenangkan NU pada Pesta Demokrasi 9 Desember nanti,’’ujar Yanto kepada wartawan, Rabu, (30/9).

Dia mengatakan, di masa Pandemi Covid-19 pihaknya sudah mempersiapkan strategi khusus untuk menarik suara masyarakat.

’’Jadi menang harus, menjaga kesehatan masyarakat wajib,” kata Yanto saat ditemui di Margaasih, Rabu (30/9).

Selain itu, khusus Dapil II Kabupaten Bandung yang meliputi empat kecamatan diantaranya Kecamatan Margahayu, Margaaasih, Katapang, dan Kecamatan Dayeuhkolot harus mutlak dimenangkan pasangan NU.

“Jadi saya sudah mempersiapkan struktur pemenangan di Dapil II,” jelasnya.

Dia menilai, sejauh ini tanggapan dari sejumlah masyarakat di Dapil II paslon NU cukup antusias. Kader, Simpatisan, relawan dan sebagian besar masyarakat siap menyukseskan Pilkada dan memenangkan Nia-Usman.

Yanto menuturkan, pihaknya belum bisa mentargetkan persentase kemenangan perolehan suara di Dapil II. Namun yang terpenting kemenangan mutlak harus diraih.

Kendati begitu, jika dilihat dari sejarah Pilkada di periode-periode sebelumnya perolehan suara di Dapil 2 untuk calon dari kader Golkar cukup variatif.

’’Waktu itu, menang dan kalah untuk perolehan suara masih terjadi. Namun di Pilbup Bandung 2020, Dia optimistis seluruh empat kecamatan mutlak akan memenangkan NU Pasti Sabilulungan.

” Jadi pada tahun 2010 di Margahayu kalah, tapi di Margaasih menang. 2015, kebalikannya. Nah, untuk sekarang empat kecamatan harus menang menang mutlak. Dan saya sangat optimistis karena punya jaringan. Mulai dari kawan, saudara, dan lainnya,” pungkasnya. (rus/yan)

Tinggalkan Balasan