Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Kapolda Jabar Bagikan 500 Paket Bansos

SOREANG – Polda Jabar memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, yang dilaksanakan di Mapolresta Bandung, Senin (21/9). Dalam kesempatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi memberikan paket bantuan sosial bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

Menurut pantauan, usai kegiatan, Kapolda Jabar secara simbolis memberikan paket bantuan untuk masyarakat, yang akan dibagikan petugas Satlantas Polresta Bandung.

“Paket bantuan sosial ini, diberikan kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid19, yang nantinya akan didistribusikan petugas Satlantas Polresta Bandung,” ungkap Rudy saat di wawancara di halaman Mapolresta Bandung, Senin (21/9).

Kapolda juga melakukan peninjauan langsung operasi yustisi, di Pasar Soreang, Kabupaten Bandung.

“Saya mengecek kegiatan operasi yustisi, supaya masyarakat menggunakan masker, serta memahami tujuan operasi yustisi ini, yakni untuk mencegah penyebaran virus Covid19. Dengan menggunakan masker maka bisa mencegah penyebaran,” paparnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menegaskan bahwa Polresta Bandung akan terus menekan penyebaran Covid19. Dengan memberikan masker serta menggelar operasi yustisi ini.

“Operasi yustisi akan terus digelar, agar masyarakat menggunakan masker. Bila tidak menggunakan akan diberi sanksi yang sesuai, serta diberikan masker oleh petugas saat kegiatan operasi yustisi,” kata Hendra.

Guna mendukung langkah pencegahan, lanjut Hendra, jajaran Satlantas Polresta Bandung terus mendistribusikan masker bagi masyarakat.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakasa menjelaskan, jajaran Satlantas Polresta Bandung terus mendistribusikan masker setiap harinya.

“Hampir 1000 masker kita sebar setiap harinya, dan ini komitmen kami mencegah penyebaran virus, dengan membagikan masker kepada masyarakat,” kata Erik.

Erik menambahkan, bahwa dengan status zona orange di wilayah Kabupaten Bandung, pihaknya terus melakukan berbagai cara pencegahan penyebaran virus Covid19.

“Ya kami berupaya menekan penyebaran, dengan status zona oranye kami berharap bisa menjadi hijau kembali, karena Kabupaten Bandung sebelumnya berstatus zona hijau,” tandasnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan