Demokrat Mulai Sodorkan Calon Pilgub 2023, Dorong Irfan Suryanagara Jadi Gubernur Jabar

BANDUNG – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 19, DPC Partai Demokrat Kota Bandung melalu kader-kadernya secara spontan mendukung Irfan Suryanegara untuk maju mencalonkan diri pada ajang Pemilihan Gubernur di Jawa Barat pada 2023 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Entang Suryaman mengatakan, dorongan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab. Sebelum jadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Pria kelahiran Pandeglang, 20 Agustus 1967 itu, memiliki karir politik yang gemilang dan sarat dengan prestasi.

’’Prestasi demi prestasi terus diraihnya. Keberhasilan dan kesuksesan bak bertabur cahaya, kian bersinar,’’puji Entang dihadapan para Kader partai ketika memberikan sambutan pada HUT Ke 19 Partai Demokrat, pada Minggu, (20/9).

Menurutnya, Irfan Suyanegara adalah tokoh panutan. Selain  telah sukses sebagai seorang Pengusaha Muda juga sukses sebagai seorang Anggota Legislatif.

Dalam penjalanan karirmya ia didapuk menjadi Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, pada Periode Tahun 2009-2014. Pada periode 2014-2019 dirinya kembali menjadi anggota legislatif dan didapuk pula menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat.

’’Jadi jika menilik sederet jabatan pernah yang disandangnya, maka tidak dipungkiri lagi bahwa ia adalah orang yang uggul di bidangnya,’’kata Entang.

Selain itu, di Kalangan organisasi pengusaha, beberapa jabatan penting pernah disandangnya seperti Ketua Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) pada 2002-2004, Kemudian juga wakil Ketua Gabungan Pengusaha Kosntruksi Indonesia (Gapensi) Tahun 2002-2004.

Kini selain menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Irfan juga mengemban amanah sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat.

Kiprah politik di Partai Demokrat dimulai menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatra Selatan, kemudian Korwil DPP Partai Demokrat Provinsi Bangka Belitung, dan Wakil Ketua Partai Demokrat Provinsi Jawa Bara.

Kemudian menjadi Sekretaris Majelis Pertimbangan DPD Partai Demokrat Jabar, dan hasil Musyawarah Daerah Partai Demokrat sejak tanggal 12 November 2017 dirinya berhasil menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Taki mau kalah dengan pujian Entang, Irfan Suryanagara meminta kepada ketua DPC Demokrat juga bisa maju mendampingi Mang Oded  M. Danial di Pilkada Kota Bandung. Selain itu, Mang Aceng roni untuk  maju mendampingi dr.Helmi budiman  (Incumbent Wakil Bupati Kab.Garut).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan