oleh

Pengelola Pasar Modern Abaikan Aturan PSBM

CIMAHI – Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi mengungkapkan, masih banyak pasar modern yang melanggar ketentuan jam operasional. Padahal pembatasan sudah dilakukan ditengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kota Cimahi.

Sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 62 Tahun 2020 Tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan Yang dilakukan Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan New Normal yang ditandatangi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, pemberlakukan jam operasional untuk seluruh aktivitas perdagangan di luar pasar tradisional di mulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB.

Ditambah dengan Peraturan Wali Kota Nomor 22 tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar secara proporsional daerah Kota Cimahi terhitung dari tanggal 17 September 2020 sampai dengan tanggal 1 Oktober 2020 atau sampai dengan status keadaan darurat tertentu Kota Cimahi dicabut.

”Iya memang masih banyak yang melanggar di waktu jam operasional buka, bahkan hampir semuanya. Selama PSBM ini jam operasional dari jam 10.00 Sampai 20.00 WIB, kalau normalnya dari 10.00 WIB sampai 22.00 WIB,” beber Kepala Disdagkoperin Kota Cimahi Dadan Darmawan, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi Teja Dahliawati, Minggu (20/9).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga