oleh

Edi Kanedi Dikukuhkan Jadi Ketua Pengcab Rugby Kota Cimahi

CIMAHI – Ketua Harian Cabor Persatuan Rugby Union (PERUI) Jawa Barat H. Aceng Rony Syahbana mengukuhkan  H. Edi Kanedi menjadi Ketua Pengurus Cabang Persatuan Rugby Union Kota Cimahi masa bhakti 2020 -2024.

Pelatinkan dihadiri oleh Ketua KONi Kota Cimahi Aris Pramono, Pengurus KONI Kota Cimahi, Pengurus Pengprov Rugby Jabar diantaranya H,Cecep Rustandi, Pelatih  dan Atlit Rugby Jawa Barat, Anggota DPRD Kota Cimahi, sesepuh KONI Kota Cimahi dan undangan lainnya  bertempat di Kantor Koni Kota Cimahi, Jalan Sisingamangaraja, pada Sabtu (19/9).

Menurut Aceng, Persatuan Rugby Union (PERUI) Kota Cimahi merupakan Pencan ke 17 dan dalam waktu dekat seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat akan dikukuhan juga.

Dia mengatakan, untuk persiapan atlet rugby di Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) sedang dilakukan pemusatan latihan yang dipusatkan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sejak Januari 2020 lalu.  Namun  karena adanya pandemi Covid-19, Pelatda ini dilakukan di masing-masing daerah yang dipantau oleh para pelatih.

Dia menilai, olahraga rugby, di beberapa negara merupakan olahraga populer setelah sepakbola, namun di Indonesia masih belum begitu dikenal.

Untuk itu, pengurus cabang dimasing-masing daerah diminta untuk lebih mempopulerkan lagi olahraga ini di masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga