oleh

Oded Pastikan Tak Akan Belakukan PSBB

BANDUNG – Setelah melakukan rapat terbatas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimpda), Wali Kota Bandung Oded M Danial  mengatakan tidak akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kendati demikian, Oded mengaku pihaknya akan memperketat penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Bandung.

”Mengingat eskalasi kasus Covid-19 di Kota Bandung, dengan ini, kita akan memberlakukan adaptasi kebiasaan baru yang diperketat,” tegas Oded di Balai Kota Bandung, Jumat (11/9).

Baca Juga:  Oded: PPKM Darurat Kaya Buah Simalakama, Kita Harus Putar Otak!

Menurutnya, saat ini Bandung berada di zona oranye, artinya resiko sedang. Adapun angka reproduksinya saat ini adalah 0,81, masih di bawah satu persen. Sehingga Oded menilai kasus Covid-19 masih bisa terkendali.

”Kenaikan angka reproduksi ini disebabkan karena adanya penambahan kasus positif Covid-19 dari masifnya pelaksanaan swab test,” ujarnya.

Dia menjelaskan, beberapa hal yang bakal diperketat di masa AKB ini di antaranya pengawasan dan pengendalian terhadap izin usaha dan operasional. Selain itu, lanjutnya, jumlah ruas jalan pun akan kembali dibatasi.

Baca Juga:  Hanya 37 Warga Kelurahan Merdeka yang Dapat Bansos Pemkot Bandung

”Lalu dari sisi penegakan hukum pun kita akan lebih maksimal. Kita tidak akan ragu untuk membubarkan secara paksa, membekukan izin sampai mencabut izin operasional jika ada yang melanggar,” tegasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga