Demokrat Target Menang 70 Persen di Pilkada Jabar

BANDUNG – Partai Demokrat menargetkan kemenangan di delapan Kota/Kabupeten di Jawa Barat yang mengikuti Pilkada serentak 2020. Dengan angka 70 persen.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara, saat menanggapi dimulainya perhelatan Pilkada serentak 2020 khususnya di Jabar.

“Insyaallah di delapan wilayah yang menyelenggarakan pilkada serentak target moderatnya di angka tujuh puluh persen,” kata Irfan di Bandung, Jumat (11/9).

Untuk itu, Kata Irfan pihaknya sudah menginstruksikan seluruh kader partainya di seluruh kota/kabupaten untuk bergerak cepat mensosialisasikan calon-calon yang di usung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini. Sehingga untuk dapat meraup 70 persen target suara.

“Strategi umumnya kan itu mendekatan kemasyarakatan akan lebih aware dengan Partai Demokrat,” katanya, Anggota DPRD Jabar ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat, Sri Budiharjo Herman, optimis bisa menang Pilkada, minimal di lima atau tujuh daerah di Jawa Barat, terutama di daerah yang kadernya maju menjadi salah satu bakal calon.

“Pilkada Jabar, ya kita siap dan mudah-mudahan kita bisa menang terutama yang daerahnya ada kader kita yang maju, itu yang jadi fokus kerja kita,” katanya.

Tujuh daerah yang dibidik Partai Demokrat tersebut yaitu, Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya dan Kota Depok. Hanya Kabupaten Pangandaran yang tidak menjadi target pemenangan karena Partai Demokrat tidak memiliki kursi di DPRD Kabupaten Pangandaran.

“Hanya satu wilayah yang tidak menjadi target pemenangan Partai Demokrat, Kabupaten Pangandaran. Sehingga kita tak terlalu mendorong menang disana. Jadi kita lebih fokus pada daerah yang partai kita memiliki kursi di DPRD-nya terutama kader kita yang jadi bakal calonnya,”jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar sejumlah daerah di Jawa Barat mulai membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Delapan daerah yang akan menggelar Pilkada terdiri dari tujuh kabupaten dan satu kota yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok. (mg1/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan