4 Bapaslon Bupati dan Wabup Cianjur Ikuti Rangkaian Pemeriksaan Kesehatan

BANDUNG – Empat bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur mengikuti serangkaian tes pada hari pertama pemeriksaan kesehatan di RSUP Hasan Sadikin Bandung, kemarin (7/9). Bahkan tadi malam, mereka menjalani karantina di rumah sakit.

Hari ini, seluruh bapaslon akan menjalani tes dan pemeriksaan kesehatan kedua sampai sore.

Keempat bapaslon yang menjalani pemeriksaan kesehatan diantaranya, Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja. Herman Suherman-Tb Mulyana Syah­rudin. Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan. Terakhir, Muhammad Toha-Ade Sobari.

Anggota KPU Kabupaten Cianjur Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ridwan Abdullah mengatakan, seluruh bapaslon terlebih dahulu menjalani swab test (tes usap) sekaligus mel­akukan registrasi di Lobby RIK Paviliun Parahyangan RSUP Hasan Sadikin Bandung.

“Setelah melakukan reg­istrasi, tahap berikutnya merupakan tugas dan tang­gungjawab dari tim pemerik­saan RSUP Hasan Sadikin,” katanya kepada Cianjur Ek­spres, kemarin (7/9).

“Sebelum ada pemeriksaan yang lain, dilakukan swab test lebih dahulu mengikuti protokol kesehatan RSUP Hasan Sadikin Bandung,” imbuhnya.

Ridwan mengatakan, pemeriksaan kesehatan di­lakukan dari 7-8 September 2020 yang berakhir sampai pukul 16.00 Wib. “Malam ini (tadi), bapaslon menginap di RSUP Hasan Sadikin,” katanya.

Lalu kapan hasil pemerik­saan akan disampaikan ke KPU, Ridwan mengaku in­formasi yang diterima dari pihak RSUP Hasan Sadikin Bandung pada 11 September 2020 mendatang.

“Hasil pemeriksaan disam­paikan ke KPU, berdasarkan informasi dari RSHS tanggal 11 September 2020,” katanya.

Informasi yang dihimpun berdasarkan petunjuk teknis pemeriksaan kesehatan Calon Bupati/Wakil Bupati dan Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota RSUP dr Hasan Sadikin Bandung.

Hari pertama, keempat ba­paslon menjalani serangka­ian tes dan pemeriksaan kesehatan. Seperti, PCR Swab, hematologi dan urin, wawancara singkat BNN. Lalu tes psikologi, pemerik­saan vital sign, BB dan TB. Visitasi IPD, bedah, urologi, orthopedi dan saraf 1. Ke­mudian wawancara psikolog dan menjalani karantina di ruangan masing-masing.

Sedangkan di hari kedua, bapaslon akan menjalani USG Abdomen&Mammae. Lalu wawancara psikiatri, saraf 2, mata, THT dan Au­diometri, Gigi Mulut, Ob­stetri dan Ginekologi (khusus peserta perempuan), Pap Smear (khusus peserta per­empuan), Pemeriksaan Pe­nunjang Spirometi, ro thorax dan EKG dan Treadmill.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan