oleh

Gatot Nurmantyo dan Sandiaga Uno Disebut-sebut Calon Ketum PPP

JAKARTA-Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan digelar setelah pemilihan kepala daerah (Pilkada). Namun bursa calon Ketua Umum partai berlambang Kabah itu mulai ramai diperbincangkan masyarakat.

Pasalnya, pergantian kepemimpinan di PPP  disebut-sebut ada tokoh di luar partai seperti Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo hingga Sandiaga Uno bisa ikut meramaikan bursa Calon Ketua Umum.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani menegaskan, bahwa dalam Anggaran Dasar (AD) PPP calon Ketua Umum harus menjabat pengurus DPP PPP minimal satu periode kepemimpinan.

Baca Juga:  20 Objek Wisata di Pulau Jawa Diizinkan Buka, Hati-Hati Potensi Revenge Tourism

Karena itu, jika ada tokoh di luar partai yang ingin meramaikan bursa Calon Ketua Umum PPP dipastikan tidak bisa.

“Saat ini AD PPP mensyaratkan untuk menjadi Ketum PPP maka harus pernah jadi Pengurus DPP PPP satu periode. Jadi yang baru masuk bisa duduk diposisi apa saja kecuali Ketum,” kata Arsul Sani dilansir dari rmoljabar.id, Sabtu (29/8).

Arsul lantas mengungkapkan hingga saat ini yang akan meramaikan bursa Calon Ketua Umum PPP antara lain tokoh PPP seperti Mardiono, Muqowam, hingga petahana Soeharso Monoarfa dan Ketua Wilayah PPP.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Inginkan Para Pelaku Ekonomi di Kota Bandung Tetap Kreatif, Terus Beradaptasi dengan Pandemi

“Yang bakal meramaikan ya ada Pak Suharso, Pak Mardiono, Pak Muqowam. Tentu ada yang lain lagi juga seperti Datuk Emron Pangkapi, beberapa Ketua Wilayah juga,” kata Arsul Sani.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga