KBM Tatap Muka di Kota Banjar 1 September

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar berencana melaksanakan proses pembelajaran tatap muka awal September. Hal itu dikatakan Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih.

“Pembelajaran tatap muka rencananya dimulai 1 September tahun 2020,” ujar dia dilansir Radar Tasikmalaya Rabu (26/8).

Dia pun menginstruksikam pihak sekolah segera mempersiapkan dan melengkapi sarana pendukung sesuai protokol kesehatan Covid-19. Yakni tersedia tempat cuci tangan, thermo gun, masker serta mengarahkan siswanya untuk jaga jarak.

“Jangan sampai nanti malah menimbulkan klaster baru sekolah, maka anak-anak harus diarahkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Edi Herdianto SSos menambahkan surat edaran untuk proses pembukaan satuan pelaksaan pembelajaran tatap muka masa darurat sudah jadi, tinggal ditanda tangani wali kota Banjar.

“Surat edaran itu sebagai acuan sekolah dalam menerapkan pembelajaran tatap muka dimasa darurat Covid-19,” jelasnya.

Dia pun mengimbau agar sarana dan prasarana pendukung dipenuhi. Namun, kata dia, dalam pelaksanaannya tidak langsung semua sekolah yang akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka. Tapi akan ada uji coba.

“Jika dirasa tidak ada kendala atau masalah dalam uji coba tersebut, maka bisa dilanjutkan oleh sekolah lainnya yang sudah siap,” ujarnya. (nto)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan