PKS Terancam Gagal Usung Gun Gun-Dina Lorenza

BANDUNG-Partai Demokrat akhirnya secara resmi mengusung pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan di kontestasi Pilbup Bandung 9 Desember tahun 2020.

Restu Partai bintang mercy kepada Dadang-Sahrul itu disampaikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono saat penyerahan surat rekomendasi pada Selasa (25/8) kemarin.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung Endang mengatakan, dukungan resmi dari Partai Demokrat ini pasangan dengan jargon Bedas itu sekaligus mengokohkan koalisi dengan PKB-Nasdem menyongsong Pilbup.

“Restu Demokrat ini menjadi jawaban soal klaim dari PKS yang mengaku ngaku koalisi dengan kami. Semua sudah jelas Demokrat mengusung Dadang-Sahrul,” tegas Endang dilansir dari rmoljabar.id, Rabu (26/8).

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bandung itu menambahkan, pihaknya bersama seluruh pengurus Demokrat akan berjuang dan bahu membahu memenangkan Dadang-Sahrul.

“Dengan membawa semangat perubahan agar Kabupaten Bandung lebih baik. Kami akan all out bersama pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan,” tandas Endang.

Dengan itu, PKS menjadi partai jomlo alias tidak punya pasangan setelah ditinggal Demokrat, dan terancam gagal mengusung pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza pada Pilgub Bandung.

Sebelumnya Partai Demokrat dikabarkan sudah berkoalisi dengan PKS dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Mereka akan mengusung Gun Gun Gunawan dan aktris Dina Lorenza.

Namun koalisi tersebut pecah karena Demokrat ternyata lebih memilih berkoalisi dengan Partai NasDem dan PKB dengan mengusung Dadang Supriatna sebagai calon bupati dan Sahrul Gunawan sebagai wakil bupati.

Bahkan kini Demokrat dikabarkan sudah mengelurkan B1 KWK kepada pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan.

Tentunya untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung 2020, PKS harus mencari teman koalisi lain, sebab hanya memiliki 10 kursi, kurang satu kursi jika mencalonkan sendiri.

Ketua DPC PKS Kabupaten Bandung, Jajang Rohana, menanggapi hal tersebut dengan santai.

“Biasa saja, nanti cari rekan koalisi lagi, gitu saja,” ujar Jajang dilansir dari jabar.tribunnews.com, Rabu (26/8). (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan