Bukan Rossi, Marquez Sebut Semua Orang Senang jika Dovizioso Juarai MotoGP 2020

SPANYOL- Marc Marquez menyebut satu nama yang diyakini bisa membuat semua orang senang apabila berhasil merebut gelar juara MotoGP 2020, dan nama itu bukanlah Valentino Rossi.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus bersabar setelah dirinya tak bisa meramaikan perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020 menyusul cedera patah tulang lengan kanan.

Marc Marquez sendiri menderita cedera tersebut usai mengalami kecelakaan hebat saat turun pada balapan perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Marc Marquez harus absen dan menepi dari lintasan balap setidaknya 2-3 bulan kedepan, hal itu tentu membuatnya kian sulit untuk mempertahankan gelarnya.

Di satu sisi, absennya rider berjuluk The Baby Alien itu menjadi berkah tersendiri bagi para pembalap lain untuk bisa unjuk gigi dan merebut gelar juara dunia pada musim ini.

Menanggapi kondisinya yang belum bisa mengaspal, Marc Marquez tak menampik bahwa dirinya akan sulit untuk bisa mempertahankan gelar juaranya dengan kondisi seperti ini.

Dalam sebuah kesempatan, rider asal Spanyol itu bahkan menyebut ada satu nama pembalap yang bisa membuat senang semua orang apabila berhasil menjadi juara pada MotoGP 2020.

Alih-alih menyebut nama Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha yang mempunyai banyak penggemar, Marc Marquez justru menilai Andrea Dovizioso yang mampu melakukan hal itu.

Andrea Dovizioso dinilai akan membuat senang semua orang apabila pada musim ini bisa merebut gelar juara dunia, terlebih lagi MotoGP 2020 merupakan musim terakhirnya bersama Ducati.

“Jika Dovizioso berhasil memenangi kejuaran dunia, semua orang akan senang, saya rasa, karena dia layak mendapatkan gelar itu,” kata Marc Marquez, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Selain karena ini musim terakhirnya bersama Ducati, Marc Marquez merasa Andrea Dovizioso kian pantas lantaran dia merupakan runner-up MotoGP dalam tiga musim beruntun atau sejak 2017.

“Dia (Dovizioso) telah mengakhiri kompetisi sebagai runner-up dalam tiga musim terakhir dan dia layak untuk itu,” tutur Marc Marquez menjelaskan.

Selain Andrea Dovizioso, Marc Marquez juga menilai Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT mempunyai peluang besar untuk merebut gelar juara dunia pada musim ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan