Pemprov Jabar Siap Bantu Bekasi Terkait Kluster COVID-19 Pabrik LG

BANDUNG – Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Daud Achmad mengatakan Pemprov Jabar siap membantu penanggulangan kluster COVID-19 di perusahaan LG Electronics di Kabupaten Bekasi jika dimintai bantuan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“Dan kalau dari Pemkab Bekasi minta bantuan, Insya Allah tim kita akan turun ke Bekasi,” kata Daud Achmad ketika dihubungi melalui telepon, Rabu (26/8).

Sebelumnya, sebanyak 238 karyawan di pabrik LG Electronics, Kabupaten Bekasi dinyatakan terpapar COVID-19 sehingga pabrik tersebut ditutup sementara.

Daud mengatakan pengetesan dan pelacakan kontak erat pasien positif COVID-19 di kluster tersebut sejak awal sudah dilakukan Gugus Tugas Percepatan dan Penangan COVID-19 Kabupaten Bekasi.

“Jadi penularan di kluster LG tersebut secara intens sudah ditangani satgas kabupaten yang bersangkutan,” kata Daud.

Menurut dia, hingga saat ini Divisi Pelacakan Kontak, Deteksi Dini, dan Pengujian Massal GTPP Provinsi Jabar sedang berkoordinasi dengan GTPP Kabupaten Bekasi untuk terus menanggulangi wabah virus corona di kluster baru yang ada di kawasan industri tersebut.(ant/je)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan