oleh

Mahasiswa Uniga Ajari Warga Garut Buat Hand Sanitizer

GARUT – Sejumlah mahasiswa dari Universitas Garut (Uniga) mengajari warga Desa Balewangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, membuat hand sanitizer yang aman, mudah dan berbiaya murah untuk kebutuhan pribadi membersihkan tangan saat beraktivitas agar terhindar dari COVID-19.

“Hand sanitizer merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh setiap orang untuk mencegah penularan COVID-19 yang sampai saat ini belum juga mereda,” kata perwakilan mahasiswa Uniga, Agi Sugiana di sela pembuatan hand sanitizer di Desa Balewangi Kecamatan Cisurupan, Garut, Rabu (26/8).

Ia menuturkan pembuatan hand sanitizer bagi masyarakat merupakan program New kuliah kerja nyata (KKN) 2020 Uniga di tengah pandemi COVID-19 yang dilaksanakan di Desa Balewangi selama satu bulan.

Kegiatan mahasiswa itu, kata Agi, diisi dengan beragam kegiatan yang memberi manfaat bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19, salah satunya dengan pelatihan pembuatan hand sanitizer.

“Pembuatan hand sanitizer ini merupakan program terakhir di bidang kesehatan dan alhamdulillah bisa terealisasi,” kata Agi yang juga Ketua Kelompok New KKN itu.

Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi Garut itu mengatakan pembuatan hand sanitizer dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga