Giring Ganesha Pede! Nyatakan Sebagai Bakal Calon Presiden RI 2024

BANDUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganeeha angkat bicara terkait beberapa hari lalu ramai mengenai papan reklame Giring Ganesha untuk Presiden RI 2024 disebagian daerah.

Menurut Giring, pencalonan tersebut berangkat dari keinginan melibatkan diri dalam politik nasional. Untuk ikut menentukan arah masa depan Indonesia.

Sehingga, kata dia, Masuk politik dan mencalonkan diri menjadi presiden baginya adalah fase pergulatan hidup menjadi bagian dari Indonesia, negeri yang sangat dicintai.

“Jalan yang saya tempuh ini tidak akan pernah mudah. Pada saat orang tidak suka, sinis, atau pesimis terhadap politik. Saya justru terjun, melawan arus,” ucap Giring melalui konferensi pers secara virtual, Senin (24/8).

Eks vokalis Nijdi itu menilai, suka atau tidak suka, keputusan-keputusan penting terkait diri diambil melalui mekanisme politik. Lalu dengan atau tanpa kita, politik terus berjalan – menentukan arah masa depan.

“Diam dan melihat orang lain menentukan arah masa depan, atau turun dan terlibat menentukan masa depan seperti yang kita inginkan. Saya memilih yang kedua,” tutur eks vokalis Nidji.

Kedepannya, lanjut dia, menghendaki Indonesia yang tidak lagi hanya menjadi konsumen, tapi juga menjadi produsen. Dirinya ingin membangun ekonomi, tidak lagi mengandalkan sumber daya alam. Namun ekonomi yang produktif dan kreatif yang memberikan nilai tambah.

Ia mengungkapkan, ekonomi kreatif dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, karena ide dan kreativitas tidak mudah ditiru dengan mudah dan cepat. Sumber ekonomi kreatif juga tak akan habis, berbeda dengan sumber daya alam seperti minyak bumi

“Untuk mencapai tujuan itu, pendidikan dan pembelajaran yang merata di seluruh Indonesia akan menjadi agenda utamanya,” lanjut mantan calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk DPR RI dari Dapil Jawa Barat 1 ini.

Giring memaparkan bahwa dengan pendidikan dan pembelajaran yang merata, bonus demografi tidak akan menjadi bencana demografi. Anak-anak muda harus dibekali pengetahuan dan keterampilan melalui akses pendidikan dan pembelajaran yang mudah bagi semua orang,

“Semua mimpi itu akan diperjuangkannya jika menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024,” ucap Giring yang kini menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP PSI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan