oleh

Lima ASN KBB Positif Covid-19, 3000 Jalani Test Swab

NGAMPRAH – Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menargetkan 3000 Aparatus Sipil Negara (ASN) dilakukan swab test sebagai upaya pemetaan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemda KBB.

Hal tersebut juga sebagai tindaklanjut dari adanya 5 orang ASN yang bertugas di Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Perikanan dan Pertanian Pemda KBB terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto mengungkapkan hingga saat ini pihaknya terus mengebut pelaksanaan swab test bagi ASN baik yang kontak erat dengan ASN positif maupun tidak.

Baca Juga:  Wanita Asal Bandung di Bali Dipulangkan Karena Tanpa Identitas dan Pekerjaan

“Sampai saat ini swab test masih berjalan, targetnya kan 3000 ASN lebih. Terutama di 19 dinas yang gedungnya saat ini ditutup, yakni gedung A dan C,” ungkap Hernawan saat dihubungi, Senin (24/8).

Sepekan lebih swab test massal berjalan, baru sekitar 1300 ASN yang sudah diswab. Sementara sisanya akan terus swab test bertahap hingga akhir bulan Agustus mendatang.

“Sampai saat ini kurang dari 1500, mungkin di 1300 ASN yang sudah swab test. Kita akan kebut, targetnya akhir bulan Agustus semuanya sudah selesai diswab,” bebernya.

Baca Juga:  Pemerhati Pendidikan Sebut PJJ Masih Kurang Maksimal, Begini Penjelasannya

Pihaknya pun masih menunggu hasil swab test massal ASN keluar. Menurut Hernawan, salah satu penyebab lamanya hasil swsb test keluar karena antrean pengujian spesimen di Labkesda Jabar cukup panjang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga