oleh

Solidaritas Indonesia, Alfamart Gelar Gowes Sabang Sampai Merauke

BANDUNG – Alfamart akhirnya menyelesaikan gelaran Gowes Solidaritas Indonesia Sabang-Merauke, Minggu (16/8). Kampanye kemanusiaan yang digelar sejak 8 Agustus dalam perayaan HUT RI ke-75 ini, sukses menyambung semangat solidaritas yang dimulai dari ujung pantai Aceh hingga Tugu Libra di Merauke, Papua.

Total ada sekitar 1400 orang peserta gowes yang terlibat dalam acara ini, yang melewati puluhan rute berbeda. Rata-rata setiap rute dilintasi oleh 20-an orang peserta gowes dengan jarak 17 km di setiap provinsi. Peserta gowes begitu antusias mengkampanyekan solidaritas Indonesia di setiap daerah dengan melewati rute historis di masing-masing wilayah.

”Kita melihat semangat yang luar biasa dari peserta berbagai daerah. Mulai dari barat Aceh hingga ke wilayah timur Merauke, akhirnya Alfamart Gowes Sabang Merauke bisa diakhiri dengan baik. Dengan berolahraga sambil mengkampanyekan semangat solidaritas terhadap sesama,” terang Corporate Communcation GM Alfamart, Nur Rachman, Minggu (16/8).

Selain gowes, agenda wajib para peserta memang membagikan bantuan kemanusiaan bagi warga yang membutuhkan di rute yang dilalui. Mulai dari pekerja lepas di jalanan, warga yang membutuhkan, anak sekolah, rumah ibadah dan penerima manfaat lainnya.

”Kita berharap kegiatan ini semakin mendorong semua anak bangsa agar tetap menjaga solidaritas dalam kondisi (pandemi) sekarang. Dan bagi Alfamart, ini adalah konsistensi dalam upaya terus bergerak melayani Indonesia,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga