Ribuan Smartfrenzie Peringati HUT RI ke-75

JAKARTA – Dalam rangka memperingati dan juga ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, PT Smartfren Telecom Tbk melaksanakan Upacara bendera dan juga mengadakan perlombaan bagi para Smartfrenzie (sebutan untuk karyawan Smartfren).

Acara yang digelar pada Senin 17 Agustus 2020 itu bertajuk “Merdeka Bersama Smartfren: Indonesia Gue Keren”, dan dilakukan secara virtual itu dihadiri secara virtual pula oleh ribuan Smartfrenzie di seluruh Indonesia yang disiarkan secara live melalui platform Zoom, Instagram dan Youtube Life at Smartfren.

Dalam pelaksanaanya, mereka melaksanakan upacara pengibaran bendera pada pukul 08.00 WIB dengan jumlah hadirin yang terbatas terdiri dari tim paskibra, paduan suara dan panitia upacara saja untuk menghindari kerumunan yang berlebihan.

Anggota dari Paskibra merupakan perwakilan dari komunitas olahraga di Smartfren dan Paduan Suara Smartfren merupakan perwakilan dari berbagai Group yang ada di PT Smartfren Telecom Tbk.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Djoko Tata Ibrahim (Deputy CEO), Pembaca teks Pancasila Hendra Sumiarsa (Head IoT & Digital Enterprise), Pembaca UUD 1945 Dedi Irawan (Chief of Traditional Telco), Pembaca Teks Proklamasi Ayu Dyah Widarti (Chief of People Engagement), Pembaca doa Yayat Hidayat (Head of Network Governance & Core Deployment) dan sebagai pemimpin upacara adalah Dandy Andriana (Regional Head Kalimantan).

Dalam amanatnya, Djoko Tata Ibrahim mengingatkan seluruh Smartfrenzie untuk selalu semangat dan memberikan yang terbaik dalam bekerja karena dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, industri informasi dan telekomunikasi merupakan salah satu industri yang menopang aktifitas masyarakat Indonesia.

”Setiap pekerjaan yang ada di dalamnya adalah kontribusi kita kepada bangsa,” katanya.

Peserta pun sempat mengheningkan diri saat proses pengibaran bendera di Istana Negara berlangsung sebagai bentuk penghormatan.

Perlombaan Kemerdekaan Virtual
Selepas kegiatan upacara, acara dilanjutkan dengan babak final Lomba Kemerdekaan Virtual. Ada tiga jenis lomba virtual, yaitu lomba makan kerupuk virtual, lomba tiup balon virtual dan Kahoot. Selain itu ada juga kompetisi video kreatif kemerdekaan yang diikuti oleh seluruh perwakilan regional di Indonesia, total 14 Regional, dengan tema yang sama dengan tema 17-an, yaitu Merdeka Bersama Smartfren, Indonesia Gue Keren. Kriteria juara favorit kompetisi video ini di-voting lebih dari 9.000 penonton.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan