92 ASN di Sumedang Jalani Rapid Test

JATINUNGGAL -Sebanyak 92 pegawai pemerintahan menjalani rapid test virus korona. Mereka merupakan pegawai kecamatan, instansi pemerintahan lainnya serta perangkat desa.

Camat Jatinunggal Edi Wahyu menyebutkan, rapid test merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19, yang saat ini semakin meningkat di Sumedang.

“Kita kerjasama dengan Puskesmas untuk lakukan rapid test kepada 92 orang dari berbagai instansi yang ada di Kecamatan Jatinunggal,” kata dia.

Kata Camat, meski hasil rapid test semuanya negatif, bukan berarti jajaran instansi harus menanggapinya dingin terkait pandemi tersebut. Namun, protokol kesehatan harus tetap diutamakan dan sosialisasi lebih digalakkan lagi.kepada masyarakat harus

“Alhamdulilah, dari hasil rapid test sebanyak 92 orang itu, hasilnya negatif semua,” kata dia

Salah satu perangkat Desa Sukamanah, yang sudah dilakukan rapid test, Aman Kahfi Permana menyebutkan, setelah dinyatakan semuanya negatif, pihaknya merasa senang. Hanya saja, status bebas dari paparan virus tersebut harus dipertahankan dengan menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. «Kita harus mempertahankan status ini, jangan sampai kita terpapar,» ucapnya. (eri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan