oleh

Sepakat Sekolah Pranikah

BANDUNG – Guna memberikan edukasi kepada para remaja maupun kaum pemuda yang akan menuju ke jenjang pernikahan, pihak BKKBN Jabar menggandeng organisasi Fatayat NU untuk mengembangkan sekolah pranikah.

Sejatinya semua organisasi memerlukan regenerasi, pada hari Minggu, (9/8) berlangsung kegiatan pelantikan pengurus wilayah Fatayat NU Jawa Barat yang baru disertai rangkaian penandatanganan MoU dengan berbagai pihak salah satunya Perwakilan BKKBN Jawa Barat.

Kegiatan diadakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat serta dipastikan setiap tamu yang hadir di Auditorium Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jawa Barat juga di rapid test. Rangkain kegiatan diselenggarakan juga secara virtual melalui aplikasi Zoom dengan dihadari oleh Ibu Gubernur Jawa Barat, Ketua PWNU Jawa Barat, serta seluruh pengurus Fatayat NU di 27 Kota Kabupaten se Jawa Barat.

Selain itu disiarkan pula di kanal Youtube Live Steaming untuk disaksikan langsung oleh khalayak umum.

Hadir pula dalam acara Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah sebagai keynote speaker. Ibu Menteri mengajak semua yang hadir untuk mengakselerasi sumber daya manusia melalui kegiatan yang disediakan oleh pemerintah terutama di masa pandemi covid 19 yang mana semua terdampak.

“Di Kementerian Ketenagakerjaan ada banyak program seperti Program Pra Kerja, Inkubasi Bisnis Outwalk (IBO), Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dan ada dua Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja yang pusatnya di Bandung,” ujar Ida.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga