Wisatawan Luar Jabar Masih Sepi

NGAMPRAH – Sejumlah objek wisata dan hotel di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mulai menerima kunjungan wisatawan dari luar Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan di Lembang, objek wisata seperti Farmhouse, The Great Asia Africa, Floating Market, dan objek wisata lainnya masih belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar Jabar.

Arus lalulintas di Jalan Raya Lembang, dari arah Kota Bandung maupun dari arah Subang pun tidak terlalu padat. Persimpangan Beatrix pun tidak macet seperti akhir pekan biasanya.

Public Relation The Great Asia Africa Intania Setiati mengatakan kunjungan ke The Great Asia Africa pada hari pertama diizinkannya wisatawan luar Jabar masuk ke Bandung Barat masih belum ramai seperti sebelumnya.

“Hari ini resmi boleh datang dan berkunjung ke Bandung Barat, tapi masih belum ramai seperti biasanya. Mungkin karena masih hari kerja,” ungkap Intan, Selasa (7/7).

Pihaknya memprediksi peningkatan kunjungan wisatawan dari luar Jawa Barat akan terjadi pada akhir pekan. Sebab saat ini pun masih dalam suasana libur sekolah.

“Mudah-mudahan di akhir pekan bisa lebih ramai lagi, karena sekarang kan liburan sekolah juga. Maksimal kunjungan memang 50 persen, jadi kita sistemnya keluar masuk,” terangnya.

Pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang serupa dengan sebelumnya, seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan penyemprotan disinfektan pada spot yang dikerumuni warga saat objek wisata tutup.

“Kita rutin semprot disinfektan saat sudah tutup, jadi besoknya aman dikunjungi lagi. Wajib mengenakan masker, kita tambah wastafel cuci tangan, dan anak usia di bawah 3 tahun tidak boleh masuk,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan objek wisata sudah menerapkan protokol kesehatan di masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan baik, sehingga dipastikan siap menerima kunjungan wisatawan luar Jawa Barat.

“Barusan sudah dicek semua kesiapan objek wisata menjelang kunjungan wisatawan luar Jawa Barat. Semuanya sudah siap, kita pastikan Selasa wisatawan luar Jabar boleh berkunjung ke KBB,” ungkap Umbara. (mg6/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan