oleh

Pengelola Wisata di Lembang Inginkan Pemerintah Izinkan Wisatawan Luar Jabar Berkunjung

LEMBANG – Pengelola objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) berharap keputusan Pemkab Bandung Barat mengizinkan wisatawan luar Jawa Barat berkunjung bisa mendongkrak jumlah pengunjung.

Meskipun sudah beroperasi kembali hampir sebulan setelah tutup sementara selama tiga bulan, namun kunjungan wisatawan ke objek wisata di KBB masih belum stabil.

Berdasarkan rencana yang disepakati Bupati KBB dan Gubernur Jawa Barat, pengunjung asal luar Jawa Barat mulai boleh berkunjung ke KBB mulai Selasa (7/7).

“Masih belum stabil karena pengunjung juga hanya yang dari dalam Jawa Barat saja. Mudah-mudahan setelah pengunjung luar Jawa Barat masuk bisa lebih ramai lagi,” ungkap Manager Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, Senin (6/7).

Hampir sebulan dibuka, kunjungan wisatawan lokal ke objek wisata yang menghadirkan satwa sebagai daya tariknya tak lebih dari seribu orang. Beruntung, bila akhir pekan masih bisa melebihi angka tersebut.

“Kalau hari biasa atau weekdays itu paling banyak 800, jarang sampai seribu. Padahal dulu weekdays juga bisa sampai 2.500. Memang sekarang ada pembatasan, maksimal 50 persen kunjungan. Artinya maksimal 5000 orang,” terangnya.

Pengelola Terminal Wisata Grafika Cikole, Sapto Wahyudi, pengunjung asal luar Jawa Barat menjadi yang paling banyak menyumbang income ketimbang wisatawan lokal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.