oleh

Kembali ke Zona Kuning, Wali Kota Cimahi Minta Warga Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada pada penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengatakan,status Kota Cimahi naik lagi ke zona kuning dimana penambahan kasus terus terjadi. Total sampai hari ini, Senin (6/7/2020), kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 108 orang atau bertambah tiga dari hari sebelumnya.

“Kita ini dari biru menjadi kuning. Faktanya kita nambah biarpun. Itu yang merubah status kita. Kedua faktanya memang ada yang meninggal juga,” kata Ajay saat ditemui, Senin (6/7/).

Kabar baiknya, angka kesembuhan dari virus korona pun ikut bertambah. Hingga hari ini tercatat sudah ada 70 orang yang sembuh. Bertambah empat orang dari hari sebelumnya.

Sementara yang meninggal empat orang, dan yang masih positif aktif atau yang masih menjalain perawatan tersisa 34 orang. Orang yang terkonfirmasi positif aktif itu ada yang dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Ajay mengatakan, pihaknya saat ini tengah membahas cara untuk membuat masyarakat tetap patuh terhadap protocol kesehatan. Seperti tetap mengenakan masker, mencuci tangan dan tetap jaga jarak hingga menghindari kerumunan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.