oleh

Robert Tak Permasalahkan Regulasi Baru

BANDUNG-Beberapa regulasi baru digadang-gadang akan dibuat mengingat kompetisi digelar saat pandemi Covid-19. Banyak pihak menilai regulasi tersebut tak akan jauh berbeda dengan regulasi yang sudah ditetapkan oleh kompetisi yang sudah berlangsung.

Mendengar hal tersebut, pelatih Persib, Robert Alberts tak mempermasalhkan hal tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah menjaga kesehatan dan keselamatan pihak yang terlibat di dalam suatu pertandingan.

“Yang terpenting saat ini adalah soal protokol keselamatan, itu perturan yang paling penting untuk disesuaikan. Seperti laga bisa dimainkan dengan aman dan kesehatan menjadi prioritas,” ujar Robert, dilansir dari republikbobotoh.com, Senin (20/6).

Baca Juga:  Kabar Gembira! Pelatih Persib Robert Alberts Dikarunia Anak Pertama

Bila PSSI menetapkan regulasi pergantian 5 pemain dan tak memberlakukan laga format home away, maka hal tersebut diakui Robert menjadi langkah yang positif. Pasalnya dengan format bermain di satu wilayah akan meminimalisi pengeluaran tim.

“Lima pergantian pemain juga bisa dilakukan. Selain itu laga tidak digelar dalam format home and away tapi kami bermain di stadion terpilih untuk meminimalisir pengeluaran perjalanan tim,” kata eks pelatih Kedah FA tersebut.

Baca Juga:  Hadapi Persib Bandung, 3 Pemain Persita Dikabarkan Absen

Tanpa adanya penonton juga dinilai pelatih asal Belanda tersebut merupakan langkah yang harus dilakukan oleh PSSI. Pasalnya, meski beberapa lokasi sudah masuk zona aman covid, tetap saja seluruh pihak yang bekerja dalam satu pertandingan harus terjaga keselamatannya dari virus.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga