oleh

Tahap Pertama, 111 Ribu Siswa Lolos PPDB 2020

BANDUNG-Sebanyak 111 ribu peserta didik diterima pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Jawa Barat (Jabar) Tahun 2020 tahap pertama. Jumlah tersebut memenuhi 74,6 % kuota yang disediakan pada tahap pertama yang berjumlah 149 ribu siswa.

“Dari seluruh pendaftar yang berjumlah 204 ribu pendaftar, ada 111 ribu peserta yang diterima di tahap pertama,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Dedi Supandi saat ditemui di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Bandung, Jalan Solontongan, Kota Bandung, dilansir dari disdik.jabarprov.go, Senin (22/6) sore.

Menurut Dedi, ada 12,6 persen kuota tahap pertama yang masih belum terpenuhi. Sehingga, kuota tersebut akan dilimpahkan pada pendaftaran tahap kedua sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB Tahun 2020.

Dedi berpesan kepada calon peserta didik dan orang tua calon peserta didik yang tidak lolos di tahap pertama agar tidak panik. Ia mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan jalur tahap kedua. “’Kalau nanti di tahap kedua juga tidak terima, kami sarankan memilih sekolah-sekolah swasta. Mereka juga telah terakreditasi dan kualitas pendidikannya pun tidak diragukan lagi,” tuturnya.

Dedi menegaskan, pihaknya akan menjamin semua anak di Jabar bisa sekolah. “Jika ada orang tua yang akan melakukan pengaduan atau membutuhkan informasi seputar PPDB, kami telah menyiapkan posko pengaduan. Bisa melalui daring atau call center atau bisa juga ke satuan pendidikan/cabang dinas pendidikan,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga