Peduli Warga Terdampak Covid-19, Partai Golkar PK Katapang Salurkan 640 Paket Sembako

KATAPANG – Sesuai dengan moto Partai Golkar, Karya kekaryaan. Pengurus Partai Golkar Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung membagikan bantuan 640 paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Katapang, Wahyu Setia Permana mengatakan, dengan mewabahnya virus korona sangat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung. Oleh karena itu, pihaknya merasa prihatin dan tergugah untuk memberikan bantuan kepada warga yang tidak tercover oleh pemerintah pusat, provinsi bahkan Kabupaten Bandung.

“Langkah awal Kami melakukan verifikasi kepada semua warga yang membutuhkan bantuan akibat terdampak covid-19. Melalui pengusur Desa (PD) Partai Golkar, sesuai data warga yang tidak tercover pemerintah. Melalui PD, kami memberikan bantuan paket sembako,” kata Wahyu saat ditemui disela-sela kegiatan sosial di Katapang, Sabtu (16/5).

Gaclek sapaan akrab ketua PK Katapang mengatakan, selain memberikan bantuan langsung kepada masyarakat melalui PD se Kecamatan Katapang. Pihaknya juga, menyisir dan memberikan bantuan yang sama kepada para tukang ojeg pangkalan di wilayah Katapang.

“Masih banyak warga yang tidak tercover bantuan dari pemerintah, berdasarkan hal tersebut, PK Katapang partai golkar memberikan bantuan. Semoga bantuan tersebut, bisa meringankan beban warga. Apalagi dibulan suci ramadan, banyak warga yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Menurutnya, selain membantu masyarakat yang terdampak covid-19, PK Katapang Partai Golkar juga memberikan bantuan sembako kepada Yayasan yatim piatu melalui Pimpinan Daerah Muhamadiah Kabupaten Bandung.

“Kami menyediakan 640 paket sembako untuk didistibusikan kepada warga tiap Desa se Kecamatan Katapang. Kalau ke Yayasan Yatim piatu PD Muhamadiah, sudah rutin dilakukan setiap tahun,”tuturnya.

Menanggapi bencana non alam, penyebaran covid-19 yang mendunia. Gaclek berharap, semoga bencana tersebut segera berakhir. Oleh karena itu, untuk melawan wabah tersebut, Ia mengajak kepada semua masyarakat agar selalu mengikuti arahan pemerintah dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Mari bersama kita lawan virus korona ini dengan mengikuti imbau pemerintah dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Saya optimistis, dengan kedisiplinan masyakat mengikuti arahan pemerintah bisa mempercepat hilangkan covid-19 ini,” akunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan