Peduli Warga Terdampak Covid-19, Partai Golkar PK Katapang Salurkan 640 Paket Sembako

Salah satu warga Kampung kiaraeunyeh Desa Banyusari Iroh (48), mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar PK Katapang yang telah memberikan bantuan sembako.

“Alhamdulillah, saya sangat terbantu dengan bantuan ini. Sebab, saya tidak menerima bantuan dari pemerintah. Terimakasih, semoga pak wahyu selalu diberi kelancaran dalam segala hal,” akunya.

Hal yang sama dikatakan Enjang (65) warga Kampung Cilambuy Desa Sangkanhurip, dirinya mengaku sangat terbantu dengan diberikannya bantuan oleh Partai Golkar PK Katapang. “Selama ini belum menerima bantuan dari pemerintah, terimakasih partai Golkar sudah peduli kepada kami warga yang membutuhkan bantuan saat adanya wabah dan bulan ramadan,” jelasnya.

Sementara itu, ketua bidang majelis pelayanan sosial Pimpinan Daerah  muhamadiah Kabupaten Bandung, Wahyu Sudrajat sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Partai Golkar PK Katapang. Menurutnya, sebagai yayasan yang menaungi anak yatim piatu mengucapkan terimakasih kepada partai golkar khsusnya PK Katapang yang rutin memberikan bantuan.

“Selama adanya penyebaran virus korona, segala aktivitas belajar anak yatim dilakukan di Gedung Yayasan. Secara otomatis kebutuhan bertambah, alhamdulillah baru menerima bantuan dari beberapa donatur dari pihak swasta dan Partai PK Katapang. Kalau bantuan sosial dampak covid-19, dari pemerintah pusat ataupun provinsi belum menerima,” pungkasnya. (rus/yan)

 

KATAPANG – Sesuai dengan moto Partai Golkar, Karya kekaryaan. Pengurus Partai Golkar Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung membagikan bantuan 640 paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Katapang, Wahyu Setia Permana mengatakan, dengan mewabahnya virus korona sangat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung. Oleh karena itu, pihaknya merasa prihatin dan tergugah untuk memberikan bantuan kepada warga yang tidak tercover oleh pemerintah pusat, provinsi bahkan Kabupaten Bandung.

“Langkah awal Kami melakukan verifikasi kepada semua warga yang membutuhkan bantuan akibat terdampak covid-19. Melalui pengusur Desa (PD) Partai Golkar, sesuai data warga yang tidak tercover pemerintah. Melalui PD, kami memberikan bantuan paket sembako,” kata Wahyu saat ditemui disela-sela kegiatan sosial di Katapang, Sabtu (16/5).

Gaclek sapaan akrab ketua PK Katapang mengatakan, selain memberikan bantuan langsung kepada masyarakat melalui PD se Kecamatan Katapang. Pihaknya juga, menyisir dan memberikan bantuan yang sama kepada para tukang ojeg pangkalan di wilayah Katapang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan