Yayasan Widyatama Bagikan 1.000 Paket Sembako

BANDUNG-Pihak Yayasan Universitas Widyatama (UTama) Kota Bandung menunjukan rasa kepeduliannya kepada warga kurang mampu pada bulan Ramadan 1441 Hijriah ini. Melalui kegiatan bakti sosial (baksos), pihak Yayasan Widyatama membagikan 1.000 paket sembako kepada warga kurang mampu khususnya warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang ada di sekitar kampus Universitas Widyatama (UTama) Jalan Cikutra Bandung, Kamis (14/5).

Secara simbolis, penyerahan paket sembako dilakukan di GSG Universitas Widyatama. Dalam penyerahan, turut hadir Ketua Yayasan Widyatama Djoko S Roespinoedji, Lurah Sukapada Suhartomo, dan para Ketua RW di wilayah Kelurahan Sukapada Cikutra Bandung.

“Program pembagian 1.000 paket sembako di saat pandemi Covid-19 merupakan salah satu bentuk kepedulian Universitas Widyatama kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kampus Universitas Widyatama,” ujar Djoko S Roespinoedji, usai penyerahan paket sembako tersebut.

Dia mengatakan, saat ini beban masyarakat sangat berat dikarenakan pandemi covid-19.  “Dan pengaruh pandemi ini cukup besar terhadap ekonomi masyarakat, serta membuat sektor industri, perdagangan, ekonomi, dan sosial terpukul,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknnya kata Djoko, menggelar program Widyatama Peduli Covid-19 dengan harapan dapat mengurangi beban masyarakat.

Lebih lanjut Djoko mengungkapkan, pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar Universitas Widyatama merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun, “Namun kondisi saat ini berbeda dan paket sembako ini sangat dibutuhkan masyarakat di saat pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dia menambahkan, tak hanya pembagian 1.000 paket sembako, sebelumnya pihaknya juga telah membagikan 3.000 masker kepada masyarakat. Hal ini dia berharap, dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung khususnya di sekitar kampus UTama.

“Kami berharap pandemi Covid-19 dapat segera usai, dan ekonomi masyarakat kembali pulih,” pungkas dia. (tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan