Rapid Test Gratis 5.000 Tenaga Kesehatan dan Driver Ojol

BANDUNG – Menjawab instruksi Presiden Jokowi untuk meningkatkan kapasitas rapid test di seluruh Indonesia, Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) dan GrabHealth memutuskan untuk memperluas dan memperbanyak program rapid test gratis untuk para tenaga medis dan mitra pengemudi Grab ke wilayah Jawa Barat, yakni Bandung, Bekasi, dan Bogor.

Rapid test ini juga dilaksanakan di Tangerang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Balikpapan, dan Makassar. Secara keseluruhan, Good Doctor dan GrabHealth telah membantu pemerintah memberikan akses rapid test gratis ke total 13 kota di 10 provinsi di Indonesia.

Dalam melakukan program ini, Good Doctor dan GrabHealth berkolaborasi dengan Rumah Sakit Hermina Pasteur, Rumah Sakit Hermina Arcamanik, Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat, Sakit Primaya Bekasi Timur, Sakit Primaya Bekasi Utara, dan Rumah Sakit Hermina Bogor sebagai tim pelaksana rapid test.

Selama proses pelaksanaan tes, Good Doctor dan GrabHealth memastikan bahwa semua tahapan dilakukan dengan protokol kesehatan yang lengkap dan sesuai dengan arahan pemerintah untuk menjaga jarak fisik. Semua staf yang terlibat dalam rapid test akan dilengkapi dengan alat pelindung diri untuk keselamatan orang lain.

“Kami berterima kasih atas inisiatif GrabHealth powered by Good Doctor dalam memberikan rapid test bagi tenaga kesehatan dan para driver di wilayah Bandung, Bekasi, dan Bogor. Program ini sangat baik dan bermanfaat dalam membantu kami dalam melawan Covid-19. Sebab, hingga tanggal 12 Mei 2020 kemarin, sudah terdapat 1,545 kasus positif COVID-19 di Jawa Barat. Kami saat ini fokus pada peningkatan kapasitas rapid test agar bisa memetakan penyebaran dan segera menghentikan pandemi ini,” papar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Good Doctor dan GrabHealth menargetkan untuk memberikan rapid test Covid-19 gratis kepada 5,000 tenaga kesehatan dan mitra pengemudi Grab di total 13 kota yang tersebar di 10 provinsi hingga akhir Mei 2020. Sebelum melakukan tes, baik tenaga kesehatan dan mitra pengemudi dapat masuk ke aplikasi GrabHealth powered by Good Doctor untuk berkonsultasi dengan mitra dokter Good Doctor di jam yang telah ditentukan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan