Rapid Test Gratis 5.000 Tenaga Kesehatan dan Driver Ojol

Konsultasi ini penting sebagai skrining menentukan tingkat risiko Covid-19. Hanya mereka yang berisiko sedang atau tinggi yang dapat mengikuti program rapid test gratis ini. Semua biaya untuk pengadaan peralatan dan melakukan rapid test sepenuhnya akan ditanggung oleh Good Doctor dan GrabHealth.

“Langkah pemerintah saat ini sangat tepat dengan menggalakkan peningkatan tes rapid. Sejak awal April, kasus positif nasional telah meningkat sebanyak 7 kali lipat dan dengan hampir 40 persen kasus positif berasal dari wilayah di luar Jakarta. Hal ini mendorong kami untuk menargetkan peningkatan kapasitas hingga 5,000 tes dan memperluas program rapid test gratis ini ke total 13 kota, termasuk Bandung, Bekasi, dan Bogor,” kata Managing Director Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana.

“Program tetap berfokus pada tenaga kesehatan di garda terdepan dan juga mitra pengemudi Grab sebagai dua kelompok yang paling membutuhkan fasilitas ini. Semoga usaha ini bisa membantu percepatan penanganan COVID-19 di negara kita tercinta,” sambungnya.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, rapid test tersebut, sejalan dengan misi GrabForGood untuk membawa dampak positif dari teknologi. Grab Indonesia juga mendukung arahan pemerintah untuk mempercepat rapid test secara nasional.

“Sebab, kami berkomitmen untuk selalu melindungi kesejahteraan serta kesehatan mitra pengemudi dan mitra pengantaran serta pelanggan kami di semua kota. Kami memahami bahwa mitra Grab telah beroperasi untuk mendukung mobilitas penduduk di berbagai daerah dan itulah mengapa rapid test ini diperlukan sebagai bagian dari kesiapan Grab Indonesia untuk melindungi kesehatan dan keselamatan mereka dan masyarakat yang mereka layani,” ungkap Neneng.

“Selain itu, tenaga kesehatan kita pun masih terus bekerja keras di garis depan untuk memberikan layanan terbaik bagi pasien. Selama masa sulit ini, penting untuk mengandalkan bantuan dari semua pihak, dan dengan mendukung satu sama lain, kami percaya bahwa kita dapat memerangi pandemi ini bersama,” sambungnya.

Sementara itu, sebagai mitra resmi yang ditunjuk dan dipercaya Pemerintah, yakni Kementerian Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dalam percepatan penanganan Covid-19, Good Doctor telah melakukan berbagai inisiatif dan layanan  skrining risiko infeksi COVID-19 melalui telekonsultasi dengan mitra dokter yang siaga 24/7 maupun skrining mandiri dalam aplikasi, serta menyebarkan konten edukasi pandemi COVID-19 di aplikasi GrabHealth powered by Good Doctor maupun di media sosial.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan