oleh

Aplikasi Ruangempati.com Bantu Berikan Solusi Terhadap Dampak Psikologis COVID-19

BANDUNG – Ruangempati.com menjadi salah satu laman yang turut membantu atasi dampak psikologis yang diakibatkan oleh wabah pandemi Covid-19.

Tak hanya disajikan dalam bentuk website,  Ruangempati juga akan hadir dalam bentuk aplikasi yang akan diluncurkan pada 2 Mei 2020 yang bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional.

Aplikasi ini dapat digunakan oleh siapapun dan kapanpun dengan beragam fitur yang dapat membantu mengatasi berbagai gangguan psikologis.

Menurut salah satu penggagas Ruangempati, dr. Teddy Hidayat, Sp.KJ(K)  mengatakan terdapat tujuan jangka panjang serta jangka pendek dengan dibuatnya aplikasi ini.

Tujuan jangka pendek memang kita membantu masyarakat mengatasi dampak psikologis dari Covid-19. Sekarang kan banyak cemas, gelisah, depresi, segala macam.

’’Jadi apabila nanti Covid-19 ini sudah berlalu, aplikasi ini akan dipergunakan di perguruan tinggi terutama di ITB, kemudian untuk masyarakat ini akan tetap dikembangkan,” ujar Teddy kepada Jabar Ekspres, Jumat (1/5).

Teddy yang saat ini juga menjadi Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa di Rumah Sakit Melinda 2 Bandung ini mengatakan terdapat beberapa fitur yang bisa digunakan oleh para pengguna Ruangempati. Mulai dari self assessment sampai pendampingan virtual.

“Nanti kontennya beragam, mulai dari self assessment untuk mengetahui kita ini ada gangguan mental emosional atau tidak, ada gangguan jiwa atau tidak.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga