PSBB Hari Kedua, Kendaraan dari Arah Cianjur dan Sukabumi Masih Banyak Keluar Masuk

KBB – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada hari kedua masih banyak kendaraan yang masuk dari luar kota, terutama yang melaju dari arah barat.

Berdasarkan pantauan, adanya kendaraan yang masuk dari luar kota itu terlihat di titik check point Cipatat atau daerah perbatasan antara Kabupaten Cianjur dan KBB.

Disana banyak pengendara yang menggunakan plat nomor F yang dilakukan pemeriksaan petugas Dinas Perhubungan, namun mereka belum bisa dipastikan keperluannya masuk ke daerah KBB saat PSBB ini.

“Hari kedua PSBB, di jalan raya ini memang masih banyak mobil, tapi mayoritas bukan mobil (plat nomor) Bandung Barat,” ujar Bupati Bandung Barat, Aa Umbara, Kamis (23/4)

Namun, kata Umbara pada hari kedua ini pihaknya tidak memberikan sanksi karena dalam tiga hari kedepan pelaksanaan PSBB di KBB ini masih dalam tahap sosialisasi kepada pengendara.

“Setelah itu, kita baru menerapkan sanksi, kalau di dalam mobil itu3 melebih kapasitas 50 persen kita suruh balik lagi walaupun itu mobil dari Cianjur dan Sukabumi,” katanya.

Ia mengatakan, melihat3 kondisi PSBB pada hari kedua ini pihaknya akan melakukan evaluasi setiap hari untuk melihat kekurangan, karena sejauh ini masih ada beberapa pelanggaran yang dilakukan masyarakat.

“Pelanggarannga memang sedikit ya, tapi kita mau lihat kondisi di daerah yang kena parsial PSBB nanti. Mudah-mudah besok kondisinya bisa lebih (baik) dari pada hari ini,” ucap Aa Umbara.

Untuk kedepan pihaknya akan melakukan pemantauan ke daerah Parongpong untuk melihat kesadaraan masyarakat selama pelaksanaan PSBB ini.

“Kita nanti mau lihat aktivitas masyarakat disana, apakah mereka tetap diam di rumah atau masih berkeliaran. Nanti kita akan cek Parongpong,” katanya. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan