Peduli Kesehatan Masyarakat Dan Tenaga Medis Di Bandung, Hartadinata Abadi Donasikan Masker Kain Dan APD

BANDUNG– Sebagai warga korporat di Bandung, produsen perhiasan emas PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), mendonasikan masker kain untuk masyarakat sekitar dan juga Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga medis di RS Bandung yang saat ini sedang berjuang di garda terdepan dalam melawan virus corona (Covid-19).

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan, kami turut berpartisipasi menyalurkan 1.500 masker kain untuk masyarakat Bandung sekitar Kopo Permai, Kopo Sayati, Sukamenak, Rancamanyar, Cangkuang dan Cibaduyut. Kami juga membagikan 500 masker kain ke
masyarakat di daerah Kabupaten Banjarsari,” kata Chief Executive Officer Hartadinata, Sandra Sunanto dalam keterangan yang diterima Rabu (22/4).

Petugas kesehatan nampak sedang membagikan masker kain gratis dari Hartadinata kepada masyarakat Bandung

Selain itu, donasi APD untuk para tenaga medis mereka menyalurkannya ke RS St. Borromeus, RS Imanuel, RS Salamun, RS Advent, RS Hasan Sadikin, RSUD Soreang, RS St. Yusuf, dan RS Paru Rotin Sulu. Beberapa APD juga mereka serahkan ke fasilitas kesehatan yang berada di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Banjar.

Menurut Sandra, Hartadinata melihat peran masker kain dan APD sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan tenaga medis yaitu untuk mengantisipasi risiko tertular Covid19.

Dia berharap donasi ini dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Bandung.

“Selain itu, kami juga turut melindungi kesehatan para pekerja, karyawan dan pelanggan dari Covid-19, dengan menerapkan langkah-langkah preventif serta standar keamanan diri di pabrik, kantor maupun gerai retail Hartadinata.” ujarnya.

Sandra menuturkan bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan penggunaan masker kain bagi masyarakat non petugas medis.

Menurut hasil penelitian, masker kain lapis 3 dapat mengurangi tingkat infeksi Covid-19 hingga 70 persen. Masker kain yang baik adalah yang menutupi hidung hingga dagu, serta tidak longgar.

“Masyarakat pun dianjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum dan sesudah menggunakan masker kain, serta mencuci masker dengan sabun secara berkala,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan