4 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

CIMAHI – Sejauh ini penanganan kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Cimahi dinilai membuahkan hasil. Sebab, saat ini ada sebanyak empat kasus positif terkonfirmasi sembuh.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi Chanifah Listyarini. Menurutnya, dengan penambahan empat orang tersebut, maka ada lima kasus pasien positif yang dinyatakan sudah sembuh.

”Yang sembuh itu berasal dari klaster instansi. Mereka dari satu instansi,” ucap wanita yang kerap disapa Rini itu, saat dihubungi, Selasa (21/4).

Menurut Rini, memang dari awal ditemukan kasus tersebut kondisi pasien sebenarnya mengalami gejala ringan, tidak sa,pai terjadi sesak nafas pada pasien. Selain itu, lanjutnya, faktor usia juga turut mempengaruhi proses kesembuhan mereka dari covid-19.

”Karena usianya masih muda juga jadi cepat pulih,” terangnya.

Di sisi lain, kasus positif covid-19 Kota Cimahi kini bertambah menjadi 33 kasus. Kemungkinan kasus positif bertambah karena Dinkes Kota Cimahi terus melakukan rapid test massif untuk mendeteksi penularan covid-19.

Hingga Selasa (21/4), pasien positif covid-19 di Kota Cimahi berjumlah 33 orang, terdiri dari 25 kasus positif aktif, lima kasus sembuh, satu kasus meninggal dunia mencapai tiga orang. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 47 kasus terdiri dari proses pengawasan 29 kasus dan selesai pengawasan 18 orang. Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 772 orang, terdiri dari ODP-Proses 181 orang dan OPD-Selesai 591 orang. Tersisa delapan orang, positif 4 orangan masih dalam pemantauan tersisa 103 orang.(bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan