oleh

Forkompak Berikan Bantuan 60 APD ke RSUD Cililin untuk Tangani Corona Virus

KBB – RSUD Cililin mendapatkan bantuan sebanyak 60 pcs pakaian khusus Alat Pelindung Diri (APD) dan vitamin untuk tenaga medis selama menangani Corona Virus.

Bantuan tersebut berasal dari Forum Komunikasi Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (Forkompak) Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang ingin mendukung upaya tenaga medis.

“Kami berempati dan ingin turut andil membantu mereka dengan menyumbangkan APD dan minuman bernutrisi,” ujar Ketua Forkompak, Rahmat Sulaeman Zulkarnaen usai penyerahan bantuan di RSUD Cililin, Rabu (15/4/2020).

Seluruh APD yang diserahkan merupakan hasil donasi dari 230 anggota Forkompak dengan menyisihkan sebagian dari rezekinya. Dipilihnya RSUD Cililin sebagai penerima bantuan karena rumah sakit tersebut tengah merawat tiga orang pasien satu keluarga yang positif Corona Virus.

Makanya, lanjut dia, tenaga medis di RSUD ini dipandang sangat membutuhkan APD yang sebelumnya sulit didapatkan. Selain ke RSUD Cililin, bantuan serupa juga diberikan kepada empat puskesmas, yakni Puskesmas Cililin, Rajamandala,  Cipatat, dan Puskesmas Mukapayung.

“Masing-masing puskesmas menerima bantuan 10 pcs baju APD dan lemon water. Semoga saja wabah Corona ini segera hilang, hingga aktivitas semua warga kembali normal,” sambungnya.

Koordinator PKH Wilayah 2 KBB, Dewi Yulianti menambahkan, sudah hampir tiga pekan seluruh pendamping PKH melaksanakan pekerjaan di rumah atau WFH.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga