oleh

Warga Sakit Setelah Minum Air Kencing Sapi, Aktivis Hindu India Ditangkap

NEW DELHI – Salah satu aktivis Partai Bharatiya Janata di India, Narayan Chatterjee ditangkap karena telah mengadakan pesta minum air kencing sapi pada pekan lalu. Dalam acara tersebut, salah seorang peserta jatuh sakit karena ikut ajakan Narayan meminum urin sapi.

“Mengatur acara konsumsi urin sapi dan memaksa relawan sipil untuk minum urin sapi”, kata kepala kepolisian Kolkata Anuj Sharma dilansir AFP, Kamis (19/3/2020).

Pesat minum air kencing sapi ini, diyakini sebagai obat pencegahan virus korona. Salah satu pesert jatuh sakit setelah konsumsi urin sapi itu, akhirnya membuat laporan ke kepolisian setempat.

Baca Juga:  Incar 'Hub' Vaksin Covid-19, Indonesia Mesti Bersaing dengan India-Korsel

“Relawan sipil itu jatuh sakit pada hari Selasa dan mengajukan pengaduan ke polisi. Aktivis BJP ditangkap pada Selasa malam,” Anuj Shrma.

Presiden cabang BJP di Bengal Barat mengatakan kepada AFP penangkapan itu merugikan. “India adalah negara yang demokratis. Setiap orang memiliki hak untuk mengekspresikan pendapatnya,” kata Dilip Ghosh.

“Sangat disayangkan bahwa Chatterjee ditangkap karena mengutarakan pendapatnya yang mengorganisir acara itu. Kita tidak tahu apakah sukarelawan sipil itu dipaksa minum air seni sapi.” Katanya.

Baca Juga:  Incar 'Hub' Vaksin Covid-19, Indonesia Mesti Bersaing dengan India-Korsel

India adalah Negara mayoritas Hindu dengan penduduk 1,3 miliar. Mereka menganggap sapi adalah hewan suci. Mereka meyakini, meminum urin sapi bisa mengatasi berbagai macam penyakit, dari radang sendi, kanker, diabetes hingga korona virus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga