oleh

Menjanjikan, Top Speed KTM Impresif Hanya Kalah dari Ducati

JAKARTABintang KTM Pol Espargaro tak pernah merasa motornya senyaman saat ini sejak bergabung dengan tim tersebut pada 2017. RC16 mengalami kemajuan pesat dari sisi sasis maupun mesin.

Hari kedua tes postseason MotoGP di Valencia (21/11/2019) baru berjalan beberapa sesi. Di garasi KTM, Pol Espargaro terlihat lebih semringah dari pada hari-hari sebelumnya. Pasalnya, catatan waktunya berhasil menyamai raihan lap terbaik juara bertahan Marc Marquez, yaitu 1 menit 30,6 detik, hanya di lap ketiganya menggunakan sasis baru.

”Setelah terjatuh, aku mengganti baju balap dengan yang baru. Rasanya kurang nyaman. Meski begitu, aku bisa tetap berada di posisi kedua dengan catatan waktu yang sama dengan Marquez,” ujar Pol saat itu, seperti dilansir Autosport.

Kecepatan yang diraih dengan sangat cepat itu mengejutkan tim KTM. Apalagi, saat itu Pol terpaksa menjajal sasis baru karena motor utamanya (dengan sasis baru lainnya) rusak lantaran terjatuh. Sasis baru tersebut memang mengalami perubahan radikal jika dibandingkan dengan edisi tahun lalu. KTM lebih berani merombak sasis model teralis yang selama ini jadi ciri khas mereka.

Tahun ini, sasis baru mereka menjelma sebagai hibrida. Bagian bawahnya tetap berbentuk teralis tubular berbahan baja. Sementara itu, sasis bagian atasnya berbentuk kotak layaknya sasis MotoGP pada umumnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga