oleh

Peminat Membludak, Pendaftaran Mudik Gratis di Cimahi Sudah Ditutup

CIMAHI – Animo masyarakat Kota Cimahi untuk mudik gratis tahun ini sangat tinggi. Hal itu terlihat dari ludesnya kuota yang disediakan Dinas Perhubungan Kota Cimahi hanya dalam waktu dua hari.

Pendaftaran sendiri dibuka sejak Senin (2/3), dan rencananya akan ditutup 31 Maret mendatang. Namun nyatanya kuota 750 yang disediakan sudah terisi penuh pada Selasa (3/2). Artinya, banyak warga tidak terakomodir.

Baca Juga:  Banyak Pasien Ditolak Puskesmas, DKR Desak Dinkes Bentuk Satgas Anti-Penolakan Pasien

“Pendaftaran baru dibuka pada Senin 2 Maret 2020 dan dalam sehari kuota langsung terisi. Tidak semua masyarakat terakomodir program tersebut,” ujar Kepala Seksi Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang saat ditemui, Selasa (3/2).

Tujuan mudik gratis lebaran tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Yakni dari Kota Cimahi menuju Solo via Yogyakarta jalur selatan dan dari Kota Cimahi menuju Semarang via Cirebon jalur utara. Mereka akan diberangkatkan 21 Mei mendatang.

Baca Juga:  Jalankan Aturan Larangan Mudik, Tempat Pelayanan Transportasi Publik Akan Siapkan Aturan Khusus

Namun sebelum berangkat, masyarakat yang yang terakomodir harus melakukan proses daftar ulang yang berlangsung 4-15 Mei 2020 di kantor Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah. Daftar ulang berlaku untuk semua masyarakat yang sudah mendaftar.

“Bagi yang batal berangkat agar melakukan pemberitahuan, sehingga kuotanya bisa diisi oleh warga lain yang belum terdaftar,” jelas Ranto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga