Mau Naik Kereta Api? PT KAI Anjurkan Penumpang Pakai Masker

JAKARTA – Untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19), PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menghimbau kepada seluruh calon penumpangnya untuk menggunakan masker.

Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang semakin meluas.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan, untuk informasi pencegahan penularan virus corona akan disosialisasikan di setiap stasiun KRL /Commuterline/ dan kereta jarak jauh.

Bahkan, calon penumpang pasti memperoleh informasi terkait antisipasi penularan virus sebelum berangkat.

“Kami melakukan edukasi di setiap stasiun keberangkatan. Kami juga meminta kerja sama dari para pengguna kereta jarak jauh dan KRL untuk memakai masker, baik sedang dalam keadaan sehat atau pun sedang sakit,” ujar Eva melalui keterangan tertulis kepada Jabar Ekspres, Selasa, (3/3).

Kepada para penumpang untuk tidak memaksakan diri bepergian jika dalam keadaan sakit dan segera memeriksaan dirinya ke dokter.

“Kalau ada pengguna kereta yang sedang sakit, seperti demam tinggi, flu, batuk, dan lain-lain, sebaiknya beristirahat di rumah. Jangan memaksa diri untuk beraktivitas menggunakan transportasi publik,” tuturnya.

Eva menambahkan, penyuluhan terkait antisipasi penularan virus corona ini akan terus-menerus dilakukan kepada masyarakat yang menggunkan jasa pelayanan PR KAI.

’’Kami siap membantu pemerintah, pencegahan harus ditingkatkan untuk mengantisipasi penularan virus tersebut,’’pungkas dia. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan